Waduk Ksatria Dipenuhi Enceng Gondok, Warga Was Was Akan Jadi Sarang Ular

Kondisi Waduk Ksatria Cilincing Yang Dipenuhi Enceng Gondok

Jakarta, Dekannews - Kondisi Waduk Ksatria, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara kian memprihatinkan. Pasalnya waduk yang berfunsi sebagai penampungan air hujan itu dipenuhi eceng gondok.

Warga yang bermukim tak jauh dari lokasi waduk pun menjadi was-was lantaran khawatir waduk yang dipenuhi enceng gondok tersebut menjadi tempat bersarangnya hewan melata. 

"Pastinya khawatir, takutnya jadi sarang uler apalagi banyak rumah warga yang berdekatan dengan lokasi waduk," terang Iwan salah seorang warga Cilincing kepada awak media, Rabu (2/6).

Warga berharap, unit terkait dapat segera mengangkat enceng gondok dan mengeruk lumpur di Waduk Ksatria itu sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Lurah Cilincing Sumarno menegaskan, akan segera melakukan peninjauan dan menerjunkan petugas guna membersihkan enceng gondok yang menutupi Waduk Ksatria.

"Nanti akan dilakukan koordinasi dengan pihak terkait agar segera turun membersihkan enceng gondok," terangnya.

Sedangkan Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air ( SDA ) Jakarta Utara, Adrian Maulana ketika di hubungi wartawan, hingga berita ini diturunkan belum memberikan tanggapan. EDI