Wa Ode : Membuat Hidangan Tanpa Minyak Goreng Adalah Pilihan Bijaksana

Wa Ode Herlina, Anggota Komisi E DPRD DKI (ist)

Jakarta, Dekannews - Ketua DPC PDIP Jakarta Pusat Wa Ode Herlina membela pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati terkait kelangkaan minyak goreng. Sebelumnya, pernyataan Megawati soal cara membuat makanan selain digoreng, dengan cara direbus, dikukus memicu perdebatan di tengah publik.

"Sambil menunggu tindakan Pemerintah mengatasi melonjaknya harga minyak goreng di pasaran, Ibu Mega mengajak para ibu rumah tangga untuk memasak dengan cara rebus, kukus, panggang, dipepes dgn daun dan cara lainnya tanpa digoreng. Itu maksud Ibu Mega," kata Wa Ode dalam keterangannya, Senin (21/2).

Menurut Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta tersebut, penyampaian Megawati tersebut juga sebagai bentuk keprihatinan banyaknya ibu-ibu antri beli minyak goreng, hingga membahayakan diri mereka. 

"Fenomena berdesak desakan hingga membahayakan keselamatan, adalah resiko yang harus dihindari. Rakyat panik beli, jadikan mafia dan penimbun minyak goreng untung besar," lanjut dia.

Lagipula, dia melanjutkan, diingatkan pilihan memasak tanpa minyak itu, sejatinya lebih sehat bagi tubuh. "Apalagi jika minyak dipakai berulang ulang, terbukti berbahaya bagi kesehatan" jelas Wa Ode. 

Wa Ode juga meminta semua pihak untuk benar-benar mencermati apa yang disampaikan oleh Ibu Megawati. "Jangan diplintir seolah Beliau tidak anggap penting pengendalian harga minyak goreng," ungkapnya.

"Beliau adalah sosok yang sangat memperhatikan keselamatan kaum ibu. Intinya, Ibu Mega ingatkan ada pilihan bagi kita dalam menyediakan hidangan bagi keluarga, selain pakai minyak goreng dan itu lebih sehat" tutup dia. (Zat)