Vidio Viral, Anak Umur 12 Tahun Bawa Truk Muatan Peti Kemas

Anak Umur 12 Tahun Mengendari Truk Peti Kemas-(Foto-Tamgkapan Layar)

Jakarta,Dekannews-Sebuat Vidio viral tentang seorang anak dibawah umur  mengemudikan truk yang bermuatan peti kemas (Truk Container) beredar luas di media sosial. 

Dalam Vidio yang berdursi 21 menit itu memperlihatkan sang bocah dengan santai membawa truk container sambil menjawab pertanyaan yang disampaikan kepadanya.

” Bro narik kemana ?,” tanya seeorang dalam vidio itu.

”Tasik,” jawab si bocah

”Umur berapa?,” tanya pria itu lagi

”Dua belas,”  kata si bocah 

Dari infomasi yang diketahui dekannews, saat si bocah mengemudikan truk itu terjadi di Tol Cibitung-Cikampek pada 22 April 2021.

Menaggapi  hal ini,  Rahman pelaku usaha logistik di Tanjung Priok meyesalkan kejadian tersebut sebab selain melanggar aturan juga bisa membayakan keselamatan si bocah dan orang lain.

” Anak dibawah umur dilarang mengendari kendaraan bermotor, apa lagi truk container.  Itu sangat berbaya,” kata Rahman saat ditemui di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (27/04/21).

Rahman meminta pemerintah harus memperhatikan masalah ini dan melakukan razia kendaraan angkutan barang khusunya truk Peti Kemas (Truk Container).

”Harus rutin dilakukan razia pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan untuk tujuan keamanan dan keselamatan serta kepatuhan pengemudi atas aturan yang ada,” pungkas Rahman. (nto)