Venna Melinda Siapkan Strategi Menuju 2024 dengan Fashion

Aktris dan mantan Putri Indonesia tahun 1994, Venna Melinda

JAKARTA MPI, Dekannews - Aktris dan mantan Putri Indonesia tahun 1994, Venna Melinda menyatakan siap mengkampanyekan dirinya sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Venna menyebutkan, telah memiliki ide untuk mensosialisasikan dirinya untuk 2024 mendatang di daerah pemilihan (dapil) 6 Jawa Timur.

"Jadi mungkin nanti saya kembali ke dapil saya Jatim 6 kalau dulu kan senam, sekarang ada pengembangan baru karena saya sudah berhijab nanti ada namanya lomba memakai hijab," kata Venna saat launching clothing Venna Melinda X La Sabelle di Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2022).

Venna menjelaskan, sebagai seorang perempuan ia akan mengangkat tema pendidikan ketika ia turun ke dapil nantinya.

Terkait perlombaan yang akan diselenggarakan, Venna menyebutkan sudah mengantongi pihak yang akan bekerja sama. Tidak lain, ia akan menggandeng salah satu produsen hijab lokal.

"Nanti sponsornya siapa? La Sabelle," ujar Venna.

"Mudah-mudahan yang belum berhijab karena melihat La Sabelle x Venna Melinda jadi kepikiran berhijab," sambungnya.

Sebelumnya, Pasangan artis Venna Melinda dan Ferry Irawan baru-baru ini akhirnya resmi bergabung ke Partai Perindo. Keduanya bahkan telah bertemu Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Venna Melinda diketahui akan maju sebagai Caleg Partai Perindo di Dapil Jatim 6 (DPR RI), dan Ferry Irawan sebagai Caleg Partai Perindo di Dapil DKI 8 (DPRD DKI).

Venna lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 20 Juli 1972. Putri Indonesia tahun 1994 ini memiliki karir cemerlang sebagai artis, membintangi berbagai film dan sinetron.

Venna juga memiliki pengalaman di dunia politik, dan dikenal dekat dengan masyarakat. Tahun 2009 Venna menjadi anggota DPR RI, tahun 2014 terpilih sebagai anggota DPD dari Dapil Jawa Timur.

Sejak menjadi anggota Dewan, ibu dari Verrell Bramasta dan Athalla Naufal ini merupakan sosok yang aktif dalam melakukan kunjungan sosial. Ia juga kerap memperjuangkan pendidikan yang layak untuk anak-anak dari keluarga miskin.

Sementara sang suami, Ferry Irawan merupakan seorang aktor Indonesia yang telah membintangi sejumlah sinetron terkenal di Indonesia sejak era 90-an. Dia juga membintangi sejumlah film layar lebar, FTV dan bintang iklan. (tfk)