Untuk Pertama Kali, Sertijab Kapolsek di Jajaran Polda Metro Langsung Dipimpin Kapolda

Suasana serijab Kapolsek di Jajaran Polda Metro Jaya (ist)

Jakarta,Dekannews- Polda Metro Jaya hari ini menggelar pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) kapolsek. Namun, ada yang istimewa dari kegiatan tersebut. Pelantikan dan sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Dalam kegiatan sertijab yang digelar di gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya. Total ada 28 kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang melakukan sertijab hari ini.

Acara sertijab berlangsung khidmat. Kegiatan itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk diketahui, sertijab Kapolsek acap kali dipimpin seorang Kapolres. Namun, hari ini Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memilih memimpin langsung sertijab kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dalam sambutan awalnya, Fadil menyebut momen sertijab hari ini terasa istimewa. Pasalnya, untuk kali pertama seorang Kapolda Metro memimpin sertijab.

"Pagi ini menjadi pagi yang spesial buat saya. Karena pagi ini saya melantik langsung 28 kapolsek," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

"Dan menjadi istimewa karena saya berkesempatan melantik 8 orang polisi wanita dari 28 Kapolsek untuk menjadi kapolsek di jajaran Polda Metro Jaya," sambungnya.

Fadil mengatakan jabatan kapolsek penting bagi karir seorang polisi. Jabatan tersebut, kata Fadil, menjadi tolok ukur seorang polisi dalam memilih karir cemerlang di masa mendatang.

"Bagi saya, kapolsek adalah jabatan yang bergengsi. Kapolsek adalah jabatan yang akan menentukan perjalanan karir Anda," ucap Fadil.(tfk)