Tren Kasus Covid-19 Meningkat, Wagub DKI Ungkap BOR Isolasi RS Naik 20 % Dan ICU 15 %

Ilustrasi Virus Corona. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Jakarta yang terjadi beberapa hari terakhir berdampak tingkat keterisian tempat tidur isolasi atau bed occupancy rate (BOR) rumah sakit Covid-19 di Jakarta naik sebesar 20%. Begitupun tempat tidur ICU juga mengalami peningkatan sebesar 15%.  

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) melanjutkan, hal ini menandakan terjadi peningkatan tren kasus Covid-19 di Jakarta.  "Ini ada peningkatan update BOR dari 3.694 tempat tidur terpakai 732, itu meningkat 20%. ICU dari 587 terpasang terpakai 86, meningkat lagi jadi 15%,"," ungkap Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (28/7).  

Oleh karena itu, Ariza meminta agar masyarakat patuhi protokol kesehatan (prokes). "Jadi ada peningkatan, hati-hati. Untuk itu mari tetap laksanakan protokol kesehatan patuh disiplin dan bertanggung jawab ya," katanya. 

Politisi Partai Gerindra itu meminta masyarakat agar segera melengkapi vaksinasi Covid-19. "Ayo kita semua ajak keluarga apalagi orang tua lansia dorong termasuk anak-anak kita vaksin. Itu tugas kita jangan dianggap enteng, kelonggaran yang cukup harus diikuti prokes yang lebih baik lagi dan percepatan penggunaan vaksin," tuturnya.   

Berdasarkan data yang dipaparkan Pemprov DKI, pada Rabu (27/7) tercatat jumlah kasus aktif di Jakarta naik seribu kasus lebih. Hal itu membuat total kasus aktif Covid-19 di Jakarta tembus 23.090. (Zat)