TNI Agkatan laut telah menemukam tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik memuju fase tengelamnya KRI Manggala

Panglima TNI Hadi Tjahjanto-(Foto-Tangkapan Layar)

Jakarta,Dekannews-Unsur-unsur TNI Agkatan laut telah menemukam tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik memuju fase tengelamnya KRI Manggala. 

Demikian dikatakan panglima TNI Hadi Tjahjanyo dalam konfersi persnya, Sabtu (24/04/21).

”Oprasi SAR KRI Nanggala telah memasuki hari ketiga menuju hari keempat, sejak dinyatakan submiss atau hilang kontak pada tanggal 21 April 2021 dini hari,” Kata Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Lebih lanjut Hadi menjelaskan TNI Angkatan laut bersama Kepolisian Negara Repunpik Indonesia dan Barsama Basarnas, KMKT dan BPPT serta akses negara sahabat seperti Australia, Amerika Serikat,Simgapore, Malasia telah berupaya dan semaksimal mungkin untuk mencari kebetadaan KRI Manggala. 

“Pagi dini hari tadi merupakan batas akhir live support berupa ketersediaan oksigen di KRI Nanggala selama  72 Jam.  Unsur-unsur TNI Agkatan laut telah menemukam tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik memuju fase tengelamnya KRI Manggala,” pungkas Hadi. (nto)