Tinjau Lokasi Pedagang, Jupiter Dorong Pemkot Jakbar Lakukan Penataan UMKM

Jupiter Anggota DPRD DKI Saat Meninjau Lokasi Pedagang di Wijaya Kusuma

Jakarta, Dekannews - Anggota DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter meninjau langsung pelaku usaha UMKM di Jalan Al Amanah RT 08/10, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (07/04/2021). 

Usai melakukan peninjauan, Jupiter mendorong Pemerintah Kota Jakarta Barat agar melakukan penataan dan pembinaan UMKM terhadap pedagang di kawasan Jalan Al Amanah itu. 

"Ini merupakan lokasi sementara (Loksem) yang pedagangnya sudah cukup lama namun selama ini belum ada pembinaan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat," terangnya. 

Menurutnya, Loksem yang berada di wilayah RW 10 ini dapat dijadikan lokasi kuliner bagi warga, masyarakat sekitar lantaran lokasinya yang rapi dan bersih. 

"Semoga penataan pedagang ini dapat segera terlaksana sehingga dapat menciptakan keindahan kota Jakarta Barat dan juga harus ada pembinaan UMKM agar dapat membatu pemulihan pertumbuhan ekonomi masyarakat di saat pandemi Covid-19," terang Jupiter. 

Sementara itu, Kepala Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Wijaya Kusuma, M. Eki merasa bersyukur dengan kehadiran pak Jupiter dan semoga dapat membantu keluhan para pedagang di Jalan Al Amanah ini. 

"Semoga saja ke 28 pedagang ini dapat dibantu karena memang kondisi tempat jualan para pedagan ini sudah sangat memprihatinkan. Semog bisa di usulkan oleh pak Jupiter untuk penataan tempat usaha kecil," harapnya. 

Sedangkan Ketua RW 10 Kelurahan Wijaya Kusuma, Heri Dwinanto merasa bangga dengan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Komisi C Ahmad Lukman Jupiter yang mau turun meninjau langsung kondisi pedagang diwilayahnya dan membantu masyarakat kecil. 

"Memang para pedagang ini sangat perlu dilakukan pembinaan dan saya berharap apa yang dilakukan oleh pak Jupiter ini dapat menjadi contoh bagi anggota DPRD lainnya," tandasnya. EDI