Tim Survei Nasional Penyalahgunaan Narkoba Kunjungi 2 Kelurahan di Jakut

Tim Survei Nasional Penyalahgunaan Narkoba Kunjungi Kelurahan di Jakut

Jakarta, Dekannews - Dua Kampung Bersinar di Kota Administrasi Jakarta Utara mendapatkan kunjungan dari Tim Survei Nasional Penyalahgunaan Narkoba Tahun 2021. Kunjungan yang dilakukan ke Kelurahan Sunter Jaya dan Kelurahan Ancol ini dilakukan dalam upaya menekan laju angka penyebaran narkoba dengan pelaksanaan program P4GN.

Kepala BNN Kota Jakarta Utara, Bambang Yudistira mengatakan peran masyarakat dalam rangka membantu BNN dalam rangka pengentasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba sangatlah mutlak.

"Oleh karena itu diperlukan strategi dan program pemberdayaan masyarakat dalam P4GN agar tetap aktif meski ditengah pandemi," ujar Bambang, Selasa (7/9).

Bambang menambahkan, tantangan yang dihadapi tidaklah mudah, namun sebagai bangsa yang besar dan tangguh harus mampu mengatasi tantangan tersebut.

"Dengan adanya program Kampung BERSINAR, kita berusaha menjawab semua pertanyaan dengan inovasi nyata dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Di tengah-tengah situasi bangsa dan negara yang menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, harapannya Kampung BERSINAR bisa menjadi solusi," kata Bambang. 

Kedatangan Tim Survei Nasional Penyalahgunaan Narkoba Tahun 2021 ke dua Kelurahan di Jakarta Utara, diharapkan dapat menekan angka peredaran narkoba.

"Khususnya di Jakarta Utara. Adanya Kampung BERSINAR di Kelurahan Sunter Jaya dan Kelurahan Ancol ini diharapkan dapat terus mengedukasi dan mempengaruhi masyarakat setempat akan bahaya narkoba. Kami berharap pembentukan Kampung BERSINAR ini dapat diikuti oleh kampung-kampung yang lain, sebagai upaya berkelanjutan menciptakan Kota Jakarta Utara yang bebas dari penyalahgunaan narkotika," tandasnya. EDI