Terima Bantuan Alat Cek Kesehatan dari Perindo, Ketua RW 06 Petukangan Utara: Agar Masyarakat Bisa Deteksi Dini Masalah Kesehatannya 

pemberian bantuan alat cek kesehatan

JAKARTA MPI, Dekannews - Ketua RW 06 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan Marseno mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan alat cek kesehatan yang diberikan oleh Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta, Effendi Syahputra. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat mengingat antuasias warga setempat cukup tinggi untuk melakukan deteksi dini penyakit.

Seno menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap bulannya. Hal itu demi mengetahui sedini mungkin penyakit warga setempat agar mendapatkan penanganan yang lebih tepat. Dengan begitu, jika ada penyakit belum terlalu parah.

"Agar masyarakat itu bisa terdeteksi dini masalah kesehatannya," kata Seno di lokasi, Sabtu (4/2/2023).

"Biasanya sekitar 40-50 (partisipan)," sambungnya.

Seno melanjutkan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pola hidup sehat masyarakat. Menurutnya, kesehatan cukup penting untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

"Warga harus tetap sehat tetap semangat karena dengan sehat warga untuk melaksanakan aktivitas akan lebih semangat lagi lebih giat lagi," ucapnya.

Pantauan di lokasi, warga mengantre untuk melakukan serangkaian cek kesehatan berupa tekanan darah, gila darah, dan kolesterol. Sebelum pengecekan, warga melakukan pengukuran berat dan tinggi badan.

Sebelumnya, Effendi Syahputra memberikan bantuan seperangkat alat cek kesehatan ke Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) RW 06 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. 

Posbindu adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

"Kegiatan Positif yang harus kita dukung dan ini harus terus berlanjut untuk memastikan kesehatan warga masyarakat, itu bagus, jadi ada pencegahan sebelum parah sebelum sakit sudah ketahuan dulu kan," kata Effendi di lokasi, Sabtu (4/2/2023).

Effendi menjelaskan, Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 merasa program kesehatan yang digerakkan oleh Pemerintah ini sejalan dengan tagline partainya, untuk Indonesia sejahtera. Untuk itu, ia berusaha berkontribusi dalam pelaksanaan hal tersebut.

"Dari partisipasi masyarakat tinggal bagaimana membantu menguatkan lagi, jadi apa yang kurang kan, Pemerintah mungkin sudah nge-stok (tidak terlalu banyak) ini ya kita partisipasi supaya lebih dikuatkan lagi," ujarnya.

Partai Perindo, yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, penciptaan lapangan kerja, dan gigih memperjuangkan Indonesia Sejahtera itu, terus melakukan program kerja yang mewujudkan hal tersebut.

Effendi menyebutkan, selain pemberian alat cek kesehatan, Perindo juga mencoba membantu kesehatan masyarakat melalui renovasi fasilitas olahraga warga.

Menurutnya, olahraga menjadi hal yang sangat penting dilakukan demi menjaga kesehatan masyarakat.

"Kemarin saya di Pesanggrahan itu kita partai juga merenovasi lapangan voli yang dipakai untuk masyarakat kembali supaya masyarakat sehat supaya masyarakat olahraga," ucapnya. (tfk)