Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Lakukan Patroli Laut Dialogis di Perairan Pulau Pari

Pelaksanaan giat patroli laut dialogis di perairan Pulau Pari

Dekannews, Jakarta - Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII - 40 - 203 melaksanakan giat patroli laut dialogis di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, pada Jumat (22/03/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan seputar keselamatan laut dan pentingnya menggunakan life jacket.

Selain memberikan himbauan keselamatan, patroli juga bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di laut, terutama ilegal fishing. Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menekankan pentingnya melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian serta untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk.

"Kami mengajak seluruh nelayan untuk tidak hanya memperhatikan keselamatan diri sendiri tetapi juga mengikuti aturan hukum yang berlaku di laut. Laporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada polisi dan siapkan perlengkapan keselamatan seperti APAR," ungkap AKP Dasiman.

Dalam patroli ini, Satpolair Polres Kepulauan Seribu juga menekankan pentingnya nelayan untuk memeriksa kembali mesin kapal sebelum melaut, serta mengikuti peraturan yang dikeluarkan oleh Dishub setempat. Warga juga diimbau untuk menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran sebagai langkah antisipasi dalam situasi darurat. (tfk)