Tak Hanya Antisipasi Kriminalitas, Sambil Patroli Reskrim Polsek Pademangan Lakukan Sedekah Subuh

Kegiatan sedekah subuh yang dilakukan reskrim Polsek Pademangan (ist)

Jakarta,Dekannews-Personel Reskrim Polsek Pademangan dipimpin Ipda Staiful Hidayat, sebagai Panit Reskrim melakukan Patroli Antisipasi Kerawanan Wilayah yang ada di Pademangan Jakarta Utara, Minggu (26/9). 

Sambil melakukan patroli, anggota reskrim yang berpatroli juga melakukan sedekah subuh dengan membagikan makanan siap saji kepada warga yang membutuhkan.

IPDA Syaiful Hidayat mengatakan bahwa situasi Pandemi Covid-19 yang kita hadapi bersama-sama ini, meningkatkan tingkat kemiskinan di masyarakat semakin meningkat, oleh karena itu Syaiful merasa terpanggil untuk tergerak membantu sesama.

“Dengan Program Sedekah Subuh untuk mencari Anak Yatim, Piatu, Dhuafa dan Jamaah Masjid atau Fisabilillah yang pagi hari bisa menikmati karunia Allah SWT dengan makanan pagi yang baik,” ujar Syaiful.

Sementara itu salah satu warga Wara (48) mengucapkan berterima kasih kepada Polsek Pademangan yang telah berinovasi dalam kegiatan sosial dalam beramal dan berbagi dengan sesama melalui program Sedekah Subuh.

“Dengan adanya program ini sedikit meringankan apa lagi dalam situasi pandemi seperti saat ini,” ungkapnya.

Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra saat dihubungi mengapresiasi langkah Panit Reskrim IPDA Syaiful Hidayat yang menelurkan ide dan gagasan Sedekah subuh.

“Ini bagus untuk diterapkan bersama-sama untuk memberikan semangat di pagi hari kepada penerima, agar Peningkatan Aktivitas tersebut berdampak baik,” ujar Panji.

Dikatakan Panji, Selain Program Sedekah Subuh, jajaran Reskrim Polsek Pademangan juga melakukan patroli antisipasi kerawanan di wilayah, untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polsek Pademangan. (tfk)