Sukseskan Pilkada 2024, Pemprov DKI Harap Dukungan dan Peran Positif Balkoters

Pemprov DKI Menggelar Media gathering Bersama Balkoters di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/10/2024) malam.

Jakarta, Dekannews - Pemprov DKI Jakarta mengajak para wartawan yang bertugas di Balaikota-DPRD berperan menjelang Pilkada 2024 dimana suhu politik ibukota mulai naik. 

Para awak media diharapkan mampu menyampaikan berita yang positif untuk masyarakat dan memberantas berita hoax.

“Diharapkan wartawan dapat menyampaikan berita yang profesional dan mendukung sukses Pilkada Jakarta,” ujar Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko yang dibacakan oleh Kabid Komunikasi Publik Koharudin pada acara media gathering di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/10/2024) malam.

Kohar menyampaikan kegiatan media gathering yang berlangsung selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu untuk meningkatkan tali silaturahmi antara jajaran Dinas Kominfotik DKI dengan para wartawan yang sehari-hari meliput di lingkungan Pemprov Jakarta.

"Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan terima kasih kepada para wartawan, khususnya Balkoters atas terjalinnya kerja sama yang baik selama ini. Harapannya, para rekan media agar terus memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kohar pada acara yang mengusung tema ‘Sinergi Dinas Kominfotik dan Balkoters, Jakarta ke Depan: Kota Cerdas Berskala Global’.

Kata Kohar pihaknya minta dukungan dan doa restu kepada para Balkoters agar Dinas Kominfotik pada tahun ini bisa kembali merebut juara umum pada Lomba Media Humas tingkat nasional 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfotik.

“Sebelumnya, selama tiga tahun berturut-turut, kami telah mendapatkan penghargaan sebagai juara umum. Semoga tahun ini, prestasi tersebut dapat kami pertahankan. Pengumumannya pekan depan di Bandung,” beber Kohar pada acara yang dihadiri 60-an anggota Balkoters, sebutan untuk Kordinatoriat Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua Balkoters, Sammy Edward Wattimena menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kominfotik yang telah menggelar acara media gathering di tempat yang nyaman.

“Acara ini bisa menjadi ajang untuk bersantai sekaligus mempererat hubungan bagi semua pihak demi menambah semangat kerja,” kata Sammy. (Zat)