SMAN 13 Jakarta Rayakan HUT RI ke-77 dan HUT SMAN 13 ke-85

Kepsek SMAN 13 Tuti Sukarni Saat Memberikan Hadiah Pada HUT RI

Jakarta, Dekannews - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 Jakarta, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta merayakan  hari ulang tahun (HUT) ke-77 tahun dan HUT SMAN 13 ke-85  di halaman sekolah, Kamis (18/08/2022) lalu. 

Selain merayakan hari jadi, pihak sekolah juga melaksanakan rangkai perlombaan yakni  pembuatan taman antar kelas, balap karung, bola air, tarik tambang.

Kepala Sekolah SMAN 13 Jakarta, Hj. Tuti Sukarni mengatakan, kegiatan untuk memotivasi siswa cinta lingkungan, kebersihan dan keindahan sekolah dengan lomba pembuatan taman antar kelas, Menulis baca  puisi karya sendiri bertema kemerdekaan dan Cinta Tanah Air dan Membaca UUD 1945.

Selain itu, di laksanakan serangkai permainan dalam rangka kolaborasi dan meningkatkan kebersamaan serta untuk meningkatkan Cinta Tanah Air Lomba Menulis dan Baca  Puisi karya sendiri bertema kemerdekaan dan Cinta Tanah air dan Membaca UUD 1945. Dipuncak acara 18 Agustus menghadirkan alumni istimewa Irman Jaya Taher dan Igo Ilham, Kepala Dinas Pendidikan Hj. Nahdiana dan anggota DPD DKI Hj.Slyviana Murni.

Dalam kegiatan tersebut turut ditampilkan penampilan Opera oleh guru-guri dengan sutradara dan penulis skenario Prof.Imam guru Geografi. Operet tersebut menceritakan bagaimana siswa SMAN 13 bisa tetap tangguh menghindari pengaruh buruk tawuran, miras dan narkoba.

"Saya berharap guru, siswa, orangtua dan alumni dapat saling berkolaborasi untuk dapat menjaga marwah SMAN 13 sebagai Sekolah Terbaik di Jakarta Utara, kebanggaan masyarakat dan warga sekitar," ujar Tuti.

Disamping itu, anak-anak didik SMAN 13 menjadi insan-insan yang cerdas, berkarakter, siap menyongsong dan berperan di era Indonesia Emas," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, dilaksanakan juga panen anggur yang tengah dikembangkan di SMAN 13 Jakarta oleh Kepala Sekolah didampingi Irman Jaya Taher dan Igo Ilham, dan anggota DPD DKI Hj.Slyviana Murni. EDI