Siswa Serdik Sespimen Polri 61 Kompol Joko Handono Beri Edukasi Prokes Melalui Ceramah Agama ke Anggota dan Warga Sekitar

Usai menunaikan sholat berjamaah, Kompol Joko Hando memberikan edukasi prokes melalui ceramah agama(tfk)

Jakarta,Dekannews –Beragam cara dapat dilakukan untuk mengedukasi warga betapa pentingnya protokol kesehatan guna mencegah pandemi covid 19, salah satunya melalui ceramah agama.

Seperti yang dilakukan anggota Siswa Serdik Sespimen Polri 61 Kompol Joko Handono yang melakukan edukasi prokes melalui ceramah agama ke personel Polsek Pademangan dan warga sekitar di Musholla At-Ta’Awun Jalan Budi Mulia RT 08 RW 12 Pademangan Barat pada Rabu (11/8).

Sebelum melakukan ceramah, terlebih dahulu Kompol Joko Handono menjadi imam sholat dzuhur berjamaah bersama personil Polsek Pademangan dan warga sekitar.

Kunjungan dan pembinaan mental rohani sekaligus edukasi terkait protokol kesehatan kepada personel Polsek dan warga Pademangan ini sendiri tidak lain adalah sebagai bentuk perhatian, dimana Kompol Joko Handono pernah menjabat sebagai Kapolsek Pademangan selama satu tahun. Hal inilah yang menyebabkan sudah terjalin ikatan emosional dengan personel Polsek Pademangan.

“Dimasa pandemi ini, dimana banyak masyarakat terkena imbas maka saya berharap ke anggota Polsek Pademangan meningkatkan empatinya,” terang Kompol Joko Handono.

Selanjutnya dikatakan, pandemi ini mengajarkan kepada kita untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan yang dalam Islam diajarkan sebelum melaksanakan Sholat terlebih dahulu diwajibkan untuk berwudhu.

Kegiatan pembinaan mental rohani tidak saja dilakukan ke personel Polsek Pademangan tetapi juga ke warga sekitar di dekat kantor Polsek Pademangan

Warga Pademangan sedang Mendengarkan Ceramah dari Kompol Joko Handono
Rangkaian kegiatan Kompol Joko Handono ini merupakan peduli terhadap warga. Meski dalam masa pendidikan di Serdik Sespimmen Polri 61 tidak menyurutkan kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Selain memberikan pembinaan mental rohani, kegiatan yang bertajuk ” Indahnya Berbagi, Semoga Pandemi Segera Pergi dan Dapat Hidup Normal Kembali” juga menyalurkan bantuan Sembako ke Masyarakat di tiga kelurahan wilayah Kecamatan Pademangan dan juga Yayasan di wilayah Pademangan.(tfk)