Shalat Idul Fitri di Masjid Raya JIC Hanya 50 Persen

Masjid Raya Islamic Centre

Jakarta, Dekannews - Masjid Raya Jakarta Islamic Centre akan menyelenggarakan Shalat Idul Fitri pada hari Kamis, 13 Mei 2021. Sesuai anjuran pemerintah, pelaksanaan Shalat hanya diisi 50 persen dari kuota normal.

"Kalau di era biasa kapasitas Masjid Raya Jakarta Islamic Centre di ruang ibadah utama, selasar dan koridor serta halaman masjid bisa menampung sebanyak 20.000 orang jamaah. Untuk nanti akan kita isi hanya separuhnya saja" kata Ketua Panitia Shalat Iedul Fitri Masjid Raya JIC Aep Saifullah, Selasa (11/5).

Aep berharap yang melaksanakan Shalat Idul Fitri di JIC hanyalah warga setempat saja.

"Untuk yang jauh silakan shalat di rumah atau di masjid atau lapangan terdekat. Jamaah juga harus membawa sajadah sendiri," katanya.

Aep menambahkan buat masyarakat Jakarta Utara yang ingin melaksanakan Shalat Idul Fitri di JIC jangan sampai lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Memakai masker, mencuci tangan, memghindari kerumunan. Hal ini dilakukan untuk menjaga dan menghindari penularan COVID-19," tuturnya.

Menurut rencana, yang menjadi Khotib Shalat Idul Fitri adalah Ustadz Ali Muhammad Al Hudaibi. Pelaksaan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre akan dimulai pukul 07.00 WIB. Disarankan para jamaah datang lebih awal agar tidak terjadi kerumunan. EDI