Selama 4 Hari 1.194 Warga Kebon Jeruk Tervaksin di Vaksinasi Mobile Nasdem Peduli

Vaksinasi Mobile Nasdem Peduli

Jakarta, Dekannews - Selama empat hari digelarnya Vaksinasi Mobile Nasdem Peduli bersama Anggota DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter di Sekretariat Kantor RW 04 Komplek Green Garden, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat sebanyak 1.194 warga telah melakukan vaksin. 

Hingga hari ini, Minggu 01 Agustus 2021 warga masih antusias mengikuti jalannya vaksinasi yang rencananya akan berlangsung hingga besuk Senin 02 Agustus 2021.

Menurut salah seorang warga, vaksinasi yang terletak di pemukiman padat penduduk ini sangat strategis lantaran warga tak perlu jauh untuk melakukan vaksin. 

"Vaksin ini sangat penting mengingat virus corona itu menyerang tubuh saat imun turun. Dengan telah di vaksin tentunya anti body tubuh menjadi kuat dan dengan begitu diharapkan dapat terhindar dari Covid-19," terang Ghea saat ditemui di lokasi Vaksinasi Mobile Nasdem Peduli, Minggu (01/08/2021). 

Bahkan salah satu warga yang awalnya takut melakukan vaksin karena setelah para tetangganya telah melakukan vaksin akhirnya mengikuti vaksin yang di Vaksinasi Mobile Nasdem Peduli. 

"Awalnya takut di vaksin tapi setelah tetangga sudah melakukan vaksin dan efeknya pin tidak ada apa-apa saya alhmadulillah berani di vaksin," ungkap Deby (23) warga Kedoya Utara. 

Seperti diketahui, vaksinasi mobile keliling nasdem peduli merupakan upaya membantu Pemerintah mempercepat vaksinasi kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jakarta. 

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu meluncurkan program vaksinasi mobile dengan mendatangi pemukiman padat penduduk seperti yang dilakukan di Sekretariat RW 04 Komplek Green Garden, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. EDI