Selain Patroli Laut, Polairud Polres Kepulauan Seribu Sambangi Warga

Patroli perairan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu

Jakarta, Dekannews - Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Perairan Kepulauan Seribu, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Kepulauan Seribu terus melaksanakan tugas Patroli Malam Perairan di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu, Sabtu (29/30/2023).

Selain melakukan patroli di perairan laut Kepulauan Seribu, Sat Polair juga menyempatkan diri melakukan patroli dialogis ke Pulau Untung Jawa dan Pulau Ayer untuk mengetahui kondisi keamanan di Pulau Wisata tersebut. 

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Dasiman mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan patroli malam dengan bertujuan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kepulauan Seribu.

"Kegiatan patroli malam ini dilaksanakan untuk menjaga Sitkamtibmas perairan Kepulauan Seribu agar tetap kondusif, sehingga para nelayan yang beraktivitas dimalam hari untuk mencari ikan merasa aman dengan kehadiran kami", ujar Dasiman.

Dasiman juga menjelaskan selain melaksanakan patroli di laut, anggota juga menyempatkan diri melakukan sambang dialogis ke Pulau Untung Jawa dan ke Pulau Ayer, hal ini kami lakukan untuk memantau situasi dan kondisi keamanan di kedua pulau tersebut.

"Alhamdulillah, selama kegiatan patroli malam perairan dan sambang dialogis berjalan aman dan kondusif, semoga situasi seperti ini terus terjaga, agar masyarakat ataupun wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu merasa aman dan nyaman". tutupnya. (tfk)