Satuan Samapta Polres Kepulauan Seribu Melaksanakan Kegiatan Pengamanan Kedatangan Warga Dan Wisatawan Dengan Humanis Di Marina Ancol

Situasi pengamanan di dermaga kedatangan Marina Ancol

Dekannews, Jakarta - Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan bagi warga serta wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu, Satuan Samapta Polres Kepulauan Seribu telah melaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan di Marina Ancol, Jakarta. Kegiatan ini dilakukan dengan penuh kecermatan dan humanisme untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan.

Kasat Samapta Polres Kepulauan Seribu, Iptu Subarkah, menekankan pentingnya pendekatan humanis dalam menjalankan tugasnya. "Kami selalu berusaha untuk menjadi polisi yang ramah, membantu, dan mengedepankan sikap humanis dalam setiap interaksi dengan masyarakat," ungkapnya.

Pada Kamis (01/02/2024), Satuan Samapta Polres Kepulauan Seribu turut serta dalam memfasilitasi proses kedatangan warga maupun wisatawan yang selesai berlibur di wilayah Kepulauan Seribu. Salah satu momen yang menarik perhatian adalah ketika seorang ibu yang membawa balita turun dari kapal. Petugas dengan sigap memberikan bantuan dan memastikan keamanan serta kenyamanan mereka.

"Kami senantiasa siaga dalam membantu masyarakat, terutama dalam situasi-situasi yang memerlukan perhatian khusus seperti ini. Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan bahwa setiap orang merasa aman dan terlindungi," tambah Iptu Subarkah.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat dan wisatawan yang merasa dihargai dan dilayani dengan baik oleh petugas kepolisian. Langkah ini juga menjadi bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu untuk memperkuat ikatan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan citra positif polisi di mata publik. (tfk)