Satpol PP Lakukan Pembersihan Ranjau di Jalan Perintis Kemerdekaan

Satpol PP Lakukan Pembersihan Ranjau di Jalan Perintis Kemerdekaan

Jakarta, Dekannews - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan pembersihan ranjau jalanan di Jalan Perintis Kemerdekaan. Sebanyak seperempat kilo paku dan benda berbahaya lainnya berhasil disingkirkan dari jalan. 

"Patroli pembersihan ranjau paku tersebut dilakukan seiring dengan pemantauan wilayah yang rutin dilakukan setiap harinya," kata Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yusuf Majid, Rabu (3/5). 

Yuma mengatakan dalam membersihkan ranjau paku dari jalan pihaknya memodifikasi sebuah alat.  "Alat yang digunakan seperti garpu yang dilengkapi dengan roda dan magnet pada sisi bawahnya. Menggunakannya dapat dengan cara ditarik ataupun didorong," ucapnya. 

Yuma menerangkan kegiatan pembersihan jalanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman penggunaan jalan.  "Selain memberikan rasa nyaman masyarakat, operasi ranjau paku ini juga kami lakukan karena seringnya masuk aduan ranjau-ranjau paku penyebab ban bocor pengguna jalan. Saat operasi ranjau ini kami mendapatkan paku mur, paku baut, paku payung dan lainnya, hampir seperempat kilogram yang berhasil kami kumpulkan hari ini. Kami mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang masih perhatian akan kondisi lingkungannya dengan masuknya aduan ranjau paku. Harapannya peran aktif tersebut dapat terus dilakukan supaya kami (Satpol PP) dapat terus hadir dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta Utara," ungkapnya. ( Imas )