Sat Polair Polres Kep Seribu Ajak ABK dan Penumpang Patuhi Keselamatan Berlayar & Aturan ProKes

Personil Satpol Air Polres Kep Seribu sedang membagikan masker ke para ABK(ist)

Jakarta,Dekannews - Dalam rangka Operasi Ketupat Jaya-2021 Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan himbauan keselamatan berlayar dan penerapan aturan protokol kesehatan kepada Anak Buah Kapal (ABK) dan para penumpang yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke. Selasa (11/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kasat Polair IPTU R. Kuswinarno mengatakan, bahwa personelnya melakukan kegiatan himbauan keselamatan berlayar kepada para Nakhoda dan ABK Kapal Penumpang yang membawa warga dan wisatawan ke Pulau Seribu untuk wajib mematuhi dan melengkapi semua persyaratan keselamatan berlayar dan menerapkan aturan protokol kesehatan selama dalam perjalanan.

Himbauan juga diberikan kepada warga dan wisatawan penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu.

"Kepada ABK dan penumpang kapal kita berikan pengertian tentang pentingnya menerapkan 5M (memakai masker. menjaga jarak, mencuci tangan, mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) demi mencegah penyebaran Covid -19, baik saat di perjalanan maupun saat berada di pulau tujuan," terang Kuswinarno.

Diketahui, selain melakukan himbauan protokol kesehatan dan keselamatan berlayar aparat juga melakukan kegiatan pembagian masker medis dan peneguran kepada penumpang yang tidak menggunakan masker dengan baik dan benar serta menjaga jarak.

"Kami berharap warga masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 sehingga warga dan wisatawan dapat nyaman selama berlibur," tambahnya.

Sebagai informasi, warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Pelabuhan Kaliadem hari ini sejumlah 286 orang dengan menggunakan tiga Kapal Tradisional Pulau Seribu.(tfk)