Sat Polair Imbau Nelayan Waspada Perubahan Cuaca dan Lengkapi Alat Penunjang Keselamatan

patroli perairan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu

Jakarta, Dekannews - Patroli perairan rutin dilaksanakan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu sebagai pelaksanaan tugas Kepolisian serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kepulauan Seribu. Patroli perairan dilaksanakan di sekitaran perairan wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu dan sekitar teluk Jakarta.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Dasiman, S.H. mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli perairan ini tak lain dan tak bukan adalah untuk mewujudkan situasi kamtibmas perairan yang aman dan kondusif 

"Setiap hari patroli perairan selalu kami laksanakan sebagai anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu sebagai upaya menciptakan sitkamtibmas perairan yang kondusif," ujar Dasiman, Kamis (09/03/2023).

Dasiman menambahkan bahwa pihaknya juga turut  menyambangi nelayan yang sedang melaut mencari ikan di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Selanjutnya anggota Sat Polair memberikan imbauan kepada nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu dan memastikan alat penunjang keselamatan di laut memadai.

"Kami juga melaksanakan sambang kepada para nelayan sebagai upaya mendulang informasi terkait perkembangan situasi khususnya di wilayah perairan Kepulauan Seribu," tambahnya.

"Kami turut mengimbau kepada nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang tak menentu dan melengkapi kapal dengan alat penunjang keselamatan serta memastikan alat-alat tersebut memadai". Tutupnya. (tfk)