Sat Polair Edukasi Nelayan Agar Terapkan Prosedur Keselamatan Berlayar

pemberian edukasi tentang keselamatan berlayar

Jakarta, Dekannews - Dalam pelaksanaan patroli rutin, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegi sambang terhadap nelayan yang yang sedang melaut di wilayah perairan Polres Kepulauan Seribu, Sabtu (04/03/2023)

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Dasiman, S.H. mengatakan bahwa pihaknya dalam melaksanakan kegiatan sambang serta pemberian edukasi kepada para nelayan untuk menerapkan prosedur keselamatan dalam berlayar yang mana wajib untuk menggunakan life jacket saat berlayar.

"Dalam pelaksanaan patroli laut, kami Sat Polair Polres Kepulauan Seribu pun turut melaksanakan sambang terhadap para nelayan yang sedang melaut," ujar Dasiman.

"Kami juga memberikan edukasi kepada nelayan untuk selalu menggunakan life jacket saat berlayar karena itu merupakan prosedur wajib yang harus dilaksanakan saat berlayar," jelasnya.

Dasiman menambahkan bahwa pihaknya memiliki harapan besar dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mencegah terjadinya laka laut dan menjaga kondusifitas perairan Kepulauan Seribu.

"Kami harap kegiatan ini mampu meminimalisir terjadinya laka laut dan mampu mewujudkan sitkamtibmas perairan yang kondusif." Pungkasnya. (tfk)