Sambangi Warganya, Pak Bhabin Polsek Kepulauan Seribu Selatan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

sambang warga oleh polsek kepulauan seribu selatan

Jakarta, Dekannews - Sambang, salah satu upaya preventif Kepolisian yang dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memantau perkembangan situasi Kamtibmas.

Sambang dilaksanakan oleh jajaran Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu melalui para Bhabinkamtibmas yang tersebar di masing - masing pulau berpenduduk.

Karena itulah Bhabinkamtibmas pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu, Briptu Andhika melaksanakan kegiatan sambang kepada warga pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Senin (21/11/2022).

Dalam sambangnya kali ini, Briptu Andhika mengunjungi Bapak Sarmani ketua RT. 06/04 Pulau Tidung, untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus mendengarkan keluhan - keluhan warga untuk dilaporkan kepada pimpinan agar ditindak lanjuti.

Andhika mengatakan bahwa sambang yang dilakukannya dilaksanakan guna mengetahui apabila ada keluhan dari warga binaan serta dibarengi dengan memberikan imbauannkamtibmas.

"Kegiatan sambang ini dilakukan agar saya selaku Bhabinkamtibmas di Pulau Tidung mengetahui seandainya ada keluhan dari warga binaan saya, sekaligus saya ingin menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, agar situasi Kamtibmas di pulau Tidung tetap kondusif", ujar Andhika.

"Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada keluhan dari Pak Sarmani selaku ketua RT.06/04, kemudian Pak Sarmani juga mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang rutin melaksanakan patroli malam untuk menjaga dan memantau keamanan di lingkungan Pulau Tidung", tambahnya.

"Semoga dengan kegiatan sambang yang rutin dilaksanakan ini, situasi Kamtibmas pulau Tidung tetap kondusif". pungkas Andhika. (tfk)