Saluran di Sekitar Taman Adhi Karya, Plaza Kalibaru Memakan Korban

Saluran Tempat Korban Tercebur

Jakarta, Dekannews - Seorang bocah berumur 4 tahun bernama MAP sempat tercebur dan tenggelam di saluran air Taman Adhi Karya, Plaza Kalibaru Cilincing Jakarta Utara akibat tersandung pembatas saluran saat sedang asik bermain mobil- mobilan bersama temannya. Peristiwa itu terjadi pada selasa (29/11) pukul 13.00 WIB. 

"Saat itu korban sedang asik menarik mainan mobilnya, namun tidak sadar terdapat saluran air yang menyebabkan dirinya tersandung pembatas dan nyebur," terang Kanit Reskrim Polsek Kawasan Kalibaru AKP Suprobo, kamis (1/12). 

Saluran air itu kata Probo, terisi penuh dengan air sehingga korban mengalami tenggelam. Beruntung teman korban berteriak untuk mencari pertolongan setelah melihat kejadian tersebut. 

“Teman korban mencari pertolongan kepada masyarakat sekitar, beruntung ada 2 orang pekerja yang merespon dan datang untuk memberikan pertolongan pertama,” jelasnya. 

Selanjutnya kata Probo, setelah korban berhasil di berikan pertolongan pertama oleh kedua pekerja tersebut, lalu korban dibawa menuju RSUD Koja untuk mendapat perawatan. 

“korban di bawa ke RSUD Koja menggunakan mobil patroli Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Kali Baru yang sedang patroli guna mendapat perawatan. Beruntung atas kejadian tersebut, korban berhasil diselamatkan,” ungkapnya. EDP