Saat Libur Idul Fitri Dufan Operasikan Delapan Puluh Persen Wahana

Dufan Ancol Jakarta Utara

Jakarta, Dekannews - Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol mengoperasikan delapan puluh persen wahananya saat menjamu pengunjung pada momentum libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Delapan puluh persen tersebut keseluruhannya merupakan wahana yang berada di area terbuka sedangkan wahana area tertutup tidak dioperasikan.

"Delapan puluh persen wahana di Dufan kami operasikan khusus libur lebaran kali ini," kata Reymon Vigor Adi Sukma Wakil Direktur Dufan saat dikonfirmasi, Selasa (11/5).

Penutupan wahana area tertutup dijelaskan sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Begitu pun Dufan akan menampilkan dua sesi karakter Bear Republic di panggung wahana Hysteria setiap Pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WIB. 

"Setiap sesi penampilan Bear Republic sekitar dua puluh menit. Pengunjung diperbolehkan swa foto bersama tiga karakter beruang dengan penerapan protokol kesehatan ketat," tegasnya.

Reymon memastikan Dufan kini menjadi rujukan wisata di Indonesia dengan penerapan protokol kesehatan ketat dalam masa pandemi Covid-19. 

Selain mengantongi sertifikasi The International Organization for Standardization (ISO), Dufan juga telah mengantongi sertifikasi Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) atau disingkat CHSE dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

"Kami paling konsen pada pelayanan. Apalagi di masa pandemi ini kami tentunya sangat mengedepankan Selamat Senang Bareng Bareng," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Taman Impian Jaya Ancol memastikan tetap beroperasi dalam momentum libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, mulai Kamis (13/5) hingga Minggu (23/5) mendatang.

Operasional ini turut mengedepankan protokol kesehatan yang salah satunya membatasi sesaat tiga puluh persen pengunjung. EDI