Rutin Blusukan di Jakarta Timur, Caleg PDIP Haji Rasyidi : Warga Senang Disapa

Haji Rasyidi

Jakarta, Dekannews - Calon legislatif atau caleg PDIP Haji Rasyidi melakukan blusukan di jalan Delima, Kampung Rambutan, Ciracas Dalam, Jakarta Timur, untuk melihat langsung kondisi masyarakat Jakarta. 

Menurut Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta tersebut, warga terlihat antusias lantaran bisa menyuarakan langsung aspirasinya kepada wakil rakyat.

"Tujuan saya blusukan untuk bisa melihat langsung kondisi ekonomi mereka yang memang masih perlu dibantu. Dengan blusukan, saya melihat warga Jakarta senang disapa. Mereka senang ada anggota DPRD yang berkunjung ke wilayah tempat tinggal mereka," kata Rasyidi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/1).

Rasyidi mengatakan, aspirasi dan keluhan warga yang disampaikan saat blusukan langsung dikordinasikan dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait. 

Setelah itu, dikatakannya, pihaknya tetap mengawal aspirasi masyarakat tersebut agar segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait. "Salah satunya (aspirasi warga) yaitu adanya permintaan warga terkait perbaikan jalan dan itu sudah dikerjakan. Kita sudah lakukan, kita bantu dengan aspal, kita mengawal apa yang dilakukan Pemprov pada masyarakat, mereka minta sda (sumber daya air), mereka minta difasilitasi mushola, kita bantu, hasilnya kita laporkan," ujarnya

"Tugas kita menampung aspirasi warga lalu kita laporkan ke SKPD terkait dan kita kawal program tersebut agar segera dirampungkan," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Rasyidi juga mengaku merasakan antuasias masyarakat untuk mendukung pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD semakin meningkat.

"Setiap saya turun langsung ke masyarakat, sambutan masyarakat pada capres yang diusung PDIP yaitu Ganjar-Mahfud cukup baik," tandasnya.