Rendang Menu Khas Lebaran Yang Tahan Berhari-Hari.

Ilustrasi Menu Khas Lebaran Rendang-(Foto-Dekannews)

Jakarta,Dekannews-Selain opor ayam menu khas hidangan yang banyak disajikan masyarakat pada hari raya Idul Fitri adalah menu makanan rendang. Makanan Minangkabau ini merupakan makanan santan olahan daging dengan bumbu rempah-rempah.

Rendang menjadi makan favorit saat lebaran karena rasanya yang enak dan bisa tahan lama berhari-hari. Meski dipanaskan berkali-kali, Rendang masih nikmat dan tetap aman untuk dikonsumsi.

“Saya selalu masak Rendang saat lebaran, karena bisa dihangatkan berkali-kali. Habis lebaran itu susah kepasar atau cari makanan karena pada tutup, jadi rendang jadi solusinya,” kata Ibu rumah tangga Indah saat ditemui dekannews di Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu (15/5/21).

Meski dipanaskan berkali-kali namun makan rendang masih tetap terasa enak dan tetaap amam untuk dikonsumsi sebab pada saat pembuatan proses masaknya dilakukan dengan pemanasan selama-berjam-jam sehingga menjadi lebih kering, renyah dan dapat bertahan dalam waktu yang sangat lama.

”Makanan rendang bisa bertahan berhari-hari, tergantung cara dan lama memasaknya. Ya setidaknya bisa 2-3 hari. Tingal dipanaskan saja berulang-ulang dan masih enak, dan juga aman untuk dimakan. Sepanjang cara membuatnya benar, artinya tidak gagal saat awal memasknya,” tandas Ibu Indah. (nto)