Rayakan HUT RI Ke-77, Sebanyak 750 Warga RW 05 Kebon Bawang Ikuti Karnaval

Karnaval HUT RI Ke 77 RW 05 Kelurahan Kebon Bawang

Jakarta, Dekannews - Beragam cara dilakukan masyarakat di DKI Jakarta dalam rangka memeriahkan gelaran upacara tingkat RW menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI di wilayahnya, Rabu (17/8) kemarin

Seperti di Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Ketua RW 05  H. Ramdon Ronny memilih pawai keliling atau karnaval untuk merayakan HUT RI. Karnaval tersebut diikuti 750 orang warga RW 05 mulai dari RT 01 hingga RT 18.

"Semua warga RW 05 mengikuti pawai ini dan ini sebagai bukti nyata masyarakat kita mencintai negaranya," terangnya.

Kegiatan tersebut kata Ramdon, dapat terlaksana dengan sukses berkat kekompakan seluruh warga. Ia berharap kegiatan-kegiatan serupa dapat dilakukan di wilayah RW 05 sehingga kerukunan masyarakat dapat terjaga dengan baik.

"Pawai ini merupakan salah satu tempat silaturahmi antar warga dilingkup RW 05. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini kekompakan warga dapat terjalin dengan baik," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI Ke 77 RW 05, Heri Susanto menambahkan, dalam pawai itu diikuti berbagai element masyarakat mulai dari Brigade Motor, Marching Band, Kader Jumantik, Dasawisma hingga Kader Pemilahan Sampah serta tak luput dimeriahkan juga oleh ikon budaya Jakarta yakni ondel-ondel. EDI