Ratusan Peserta Ramaikan Ngider Funbike Kelurahan Tanjung Priok

Ngider Funbike Kelurahan Tanjung Priok

Jakarta, Dekannews - Sebanyak 300 peserta dari berbagai komunitas sepeda meramaikan Ngider Funbike Kelurahan Tanjung Priok, Minggu (21/8). Kegiatan kolaborasi ini merupakan rangkaian perayaan HUT RI Ke 77 Tahun.

Funbike yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan Pemerintah Kota Jakarta Utara, Iyan Sofian Hadi ini menempuh rute 10 Kilo Meter dengan start dari Kantor Kelurahan Tanjung Priok kemudian Jl. Tenggiri, Jl. Enim, Jl. Bugis Raya, Jl. Yos Sudarso, Jl. RE. Marthadinata, Jakarta Iternational Stadium (JIS), Jl. Sunter Permai, Jl. Bisma, Jl. Warakas Raya, SMPN 55, Kampung Bahari dan Finis di Kelurahan Tanjung Priok.

"Funbike ini dapat menjadi wadah kerukunan antar warga di Kelurahan Tanjung Priok serta menjadi tempat untuk saling bersilaturahmi. Pesan saya kepada peserta tetap fokus dalam mengikuti kegiatan ini dan diharapkan dengan funbike masyarakat Jakarta Utara dapat lebih sehat," harap Iyan Sofyan Hadi.

Lurah Tanjung Priok, Teguh Subroto menerangkan, kegiatan funbike merupakan inisiasi dari Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Tanjung Priok dengan melibatkan unsur element masyarakat dan RT/RW serta stakeholder.

"Tujuan kegiatan ini selain memperingati HUT RI Ke 77 Tahun juga untuk meningkatkan kebersamaan serta kerukunan masyarakat sehingga dengan persatuan dan kesatuan tersebut dapat meningkatkan pelayanan di Kelurahan Tanjung Priok," kata Teguh.

Sementara itu, Anggota LMK Tanjung Priok Chaerul Bariyah mengungkapkan, ngider funbike pertama kali dilakukan LMK dan akan menjadi event berkelanjutan untuk kedepannya. Ia berharap dengan kekompakkan peserta dan panitia kegiatan funbike dapat berjalan dengan baik.

Selain kegiatan Funbike, masyarakat Tanjung Priok mulai dari tingkat RT hingga RW juga menggelar berbagai kegiatan perlombaan dan kreatifitas masyarakat untuk memeriahkan HUT RI. EDI