Rasa Haru Warnai Pelepasan Murid Paud RA Raudhatul Jannah

Kepala Sekolah dan Guru Serta Wali Murid Paud RA Radhatul Jannah

Jakarta, Dekannews - Rasa haru mewarnai perpisahan siswa dan siswi Paud RA Raudhatul Jannah, Kecamatan Koja, Jakarta Utara yang di gelar di Teras Praja Cafe, Kamis (17/06/2021).

Meski pelepasan anak didik Paud RA Raudhatul Jannah tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun kebahagian tampak terlihat dari raut wajah anak didik maupun orang siswa dan siswi yang hadir.

"Kegiatan perpisahan antara TK biasanya tiap tahun kita lakukan di luar wialayah Jakarta Utara. Tapi tahun kita adakan diwilayah Koja dengan menerapkan Protokol Kesehatan," ujar Kepala Sekolah Paud RA Raudhatul Jannah Wahid di lokasi.

Wahid mengatakan, pelepasan siswa dilakukan setiap tahunya dengan tujuan untuk melakukan koreksi dan tampilan dalam perpisahan anak didik. Ia berharap, anak-anak Paud yang akan masuk Sekolah Dasar dapat melanjutkan kejenjang dengan baik.

"Saya harap kedepan anak-anak khususnya di daerah kita supaya di bentengi ilmu-ilmu agama seperti batu hafalan baca Alquran hafalan hadits. Ini adalah modal bagaimana mereka nanti ke depan supaya bisa memiliki dasar-dasar ilmu agama yang kuat," imbuhnya.

Menurut Ena salah satu orang tua murid Paud RA Raudhatul Janna pelepasahan siswa ini dapat dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi antar orang tua. Selain itu ungkapan rasa terima kasih kepada para guru dan Kepala Sekolah yang telah mendidik anak-anak dapat tersampaikan secara langsung.

"Mewakili sangat berterima kasih kepada para guru yang telah mendidik putra dan putri kami semoga ilmu yang telah diajarkan dapat bermanfaat bagi anak-anak," pungkasnya. 

Pelepasan anak didik Paud Raudhatul Jannah ini dihadiri oleh 36 peserta anak didik serta para orang tua yang mewakili sebanyak 10 orang tua wali murid. EDI