Quartararo Bertekad Naik Podium Di MotoGP San Marino 2022

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (ist)

Jakarta, Dekannews - Balapan MotoGP 2022 akan berlanjut ke seri-14 di Sirkuit Misano akhir pekan ini. Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo punya target penting di pasar seri ini.

Pemuncak klasemen tersebut bertekad untuk menghentikan kemenangan beruntun rider Ducati Francesco Bagnaia.

Quartararo, punya catatan baik di Sirkuit Misano. Bahkan di Sirkuit tersebut dia mengamankan gelar juara dunia perdananya pada tahun lalu di GP Emilia Romagna --balapan kedua di Misano tahun lalu.

Selain itu, Fabio Quartararo juga memiliki rekor dua kali finis runner-up di Misano pada 2019 dan 2021.

"Ini adalah tempat yang sangat spesial bagi saya, untuk berbagai alasan," kata Quartararo dalam jumpa pers jelang GP San Marino seperti dilansir MotoGP.com.

Quartararo belum naik podium teratas lagi di MotoGP sejak GP Jerman. Dua balapan Sebelumnya, DNF di Assen dengan hasil buruk dan penampilan di Silverston kurang maksimal. Pembalap asal Prancis baru naik ke mimbar lagi setelah finis P2 di Austria. Di sisi lain terjadi kebangkitan Bagnaia yang merebut tiga kemenangan beruntun.

"Belakangan ini, cukup terbiasa melawan mereka (Ducati), tapi saya selalu tampil sangat cepat di Misano," kata Quartararo.

Quartararo menempati posisi puncak klasemen MotoGP dengan keunggulan 32 poin dari Aleix Espargaro (Aprilia) dan 44 poin dari Bagnaia dengan tujuh balapan tersisa. (Zat)