Program Peduli Ramadhan, YP IPPI Bagikan 12 Ribu Nasi Box dan Sumbang 900 Anak Yatim Piatu

Kegiatan sumbangan anak yatim yang dilakukan YP IPPI (ist)

Dekannews,Jakarta-Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama selama bulan Ramadhan, Yayasan Perguruan Institut Pengembangan Pendidikan Indonesia (YP IPPI) melaksanakan program peduli ramadhan, diantaranya dengan membagikan 12 ribu paket nasi box dan memberikan sumbangan kepada 900 anak yatim piatu selama bulan Ramadhan.

Menurut Yusuf Abdul Azis Kepala Sekolah SMA YP IPPI kegiatan ini rutin dilakukan pihaknya selama bulan ramadhan, guna berbagi terhadap sesama.

"Kegiatan ini merupakan ide dari Ketua Dewan YP IPPI pak Halim SE MPd, dan selanjutnya unsur karyawan dan unsur guru membentuk tim untuk merealisasikannya,"ujarnya.

Kegiatan pembagian nasi box sendiri tiap hari dilakukan menjelang berbuka puasa, setiap hari sebanyak 550 paket nasi box dengan sasaran warga sekitar sekolah, petugas PPSU, dan orang - orang yang membutuhkan selama bulan ramadhan. Sedangkan untuk pembagian sumbangan anak yatim juga dilakukan setiap hari yang berasal dari para siswa YP IPPI, warga sekitar dan sekolah lainnya.

"Tiap hari kita lakukan selama bulan ramadhan secara berkeliling, semoga apa yang kita lakukan bermanfaat,"ujar Yusuf.