Presdir Cantik Dan Cerdas, Sosialita Novita Emilda Layak Jadi Inspirasi Kaum Hawa

Novita Emilda. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Wanita kerap dianggap lemah dibandingkan laki-laki, namun sejatinya masing-masing punya keunggulan yang tidak dimiliki satu sama lain.

Tidak sedikit wanita memiliki bakat dan kemampuan yang tidak kalah dengan kaum Adam. Sehingga membuat mereka menjadi inspirasi bagi wanita lainnya.

Seperti Novita Emilda, SE, MM, wanita cantik ini membuat banyak kaum hawa terinspirasi untuk mencontohnya.

Bayangkan, selain memiliki penampilan yang menawan,  sosialita seksi ini punya perusahaan besar yang bergerak di bidang suplayer dan konstruksi serta mampu merealisasi hobi yang berkelas.

"Saya bersama suami menjalankan  perusahaan ini untuk kepentingan banyak orang," ujar Novita kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/6). 

Presiden Direktur PT Duta Topkey Energi yang berlokasi di kawasan Penjaringan Jakarta Utara tersebut menyatakan perusahaannya menjadi tempat bergantung banyak orang. Namun Novita merasa enjoy bahwa aktivitasnya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Di balik penampilannya yang anggun dan lembut,  Novita menduduki jabatan sebagai Presiden Direktur dan profesional mengelola perusahaan tersebut bersama suami.

"Kami suplay barang dari China ke sejumlah perusahaan besar. Untuk konstruksinya, kita biasa mengerjakan proyek-proyek PLN," ujar Novita yang selalu tampak cantik dan merawat tubuhnya dengan baik.

Meski pekerjaan sangat menyita waktu, namun sosialita yang satu ini tetap mengutamakan urusan keluarga. "Saat bangun tidur sudah disibukkan dengan berbagai aktivitas," ujar wanita asal Minang ini yang juga hobi koleksi barang mewah, termasuk sepatu dan tas bermerek kegemaran para sultan.

"Kita harus bisa menyeimbangkan antara kesibukan sebagai pengusaha, hobis, dan keluarga agar semua  bisa berjalan menyenangkan," imbuh ibu dari dua anak balita.

Di tengah kesibukan yang padat,  Novita yang berpendidikan tinggi ini  tetap berusaha meraih obsesi mendapatkan gelar doktor. Novita adalah sarjana ekonomi dari Universitas Maranatha. Kemudian dia melanjutkan pendidikan manajemen keuangan  program S2 pada Universitas Nusantara. Dan kini sedang melanjutkan program pendidikan S3 untuk gelar doktor pada universitas yang sama. Arah hidupnya juga selalu berpedoman pada ajaran agama.

Motivasi untuk terus belajar ini dikatakannya untuk mengembangkan diri sekaligus juga memberikan contoh kepada kedua anaknya. "Kalau kita mau kasih harapan tinggi ke anak, kita juga harus mencontohkan dan menanamkan pengertian ke anak bahwa pendidikan itu penting," pungkas wanita yang gemar membaca ini.

Itulah keadaan Novita, wanita yang sangat beruntung dan membuat banyak orang cemburu, namun banyak pula yang terinspirasi berpikiran maju. (Zat)