PPKM Darurat, Satpol PP Papanggo Bubarkan Kerumunan Warga di Danau Cincin

Kasatgas Pol PP Papanggo Anshar sedang menghimbau warga(tfk)

Jakarta,Dekannews-Guna membatasi mobilitas warga saat pelaksanaan PPKM Darurat, petugas Satpol PP Kelurahan Papanggo Tanjung Priok Jumat (16/7) sore membubarkan warga yang masih terlihat berkerumun di Kawasan Danau Cincin Papanggo Jakarta Utara.

Kegiatan yang dipimpin Kasatgas Pol PP Kelurahan Papanggo Anshar, dengan menggunakan pengeras suara secara humanis namun tegas menghimbau warga untuk membubarkan diri kembali ke rumahnya masing - masing.

Warga yang terlihat berkerumun tersebut diantaranya tengah menikmati pemandangan sunset sore hari di pinggir danau. 

Selain itu juga para ibu beserta anak - anaknya yang sedang berada di mobil odong - odong dihimbau untuk pulang ke rumahnya masing - masing.

Anak - anak remaja yang sedang bermain sepak bola di jalanan juga tak luput dibubarkan petugas.

Selain membubarkan kerumunan, petugas juga mengedukasi para pedagang yang masih mangkal di sekitar danau, untuk  melayani pembeli secara take away atau dibawa pulang.

Tidak ada perlawanan selama kegiatan berlangsung, wargapun mematuhi himbauan tersebut dengan membubarkan diri.

Menurut Kasatgas Pol PP Kelurahan Papanggo Anshar, kegiatan ini merupakan bagian dari pemberlakuan PPKM Darurat, dimana dilarang adanya kerumunan warga untuk mencegah pandemi covid 19 di wilayah Papanggo. 

"Selama PPKM Darurat ini, kita nyatakan danau cincin ditutup dari aktifitas warga. Dan kita rutin melakukan pengawasan agar tidak ada lagi kerumunan di tempat ini,"jelas Anshar.