Polsek Tanjung Priok Swab Antigen 17 Penumpang Bus yang Baru Tiba dari Daerah

Suasana rapid swab antigen di Terminal Tanjung Priok (ist)

Jakarta,Dekannews-Polsek Tanjung Priok menggelar tes antigen gratis terhadap penumpang bus yang tiba di terminal Tanjung Priok. Dari 17 orang yang di Swab Antigen, 2 orang diantaranya reaktif covid 19. Petugas kepolisian yang sudah bersiaga langsung mengarahkan para penumpang ke area tunggu yang dijadikan posko tes Covid-19.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Ghulam Nabhi Pasaribu Kamis (20/5/202) menuturkan, tes swab antigen dilakukan untuk mendeteksi virus Covid-19 di tubuh penumpang yang datang dari berbagai daerah lain di Indonesia.

“Sasaran swab antigen ini adalah penumpang bus, dengan tujuannya meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelas mantan Kapolsek Babelan Polres Metro Bekasi.

Dikatakannya, setelah dicek dan dinyatakan negatif kepada penumpang tersebut diberikan surat keterangan. Walaupun sudah mendapat surat keterangan diharapkan penumpang tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Adapun pelayanan rapid test dan swab test antigen di Polsek Tanjung Priok dilaksanakan di dua pos pelayanan, yaitu Mapolsek dan Terminal Tanjung Priok. Kegiatan ini untuk menekan dan memperkecil angka penyebaran dari Covid-19.(tfk)