Polsek Kep Seribu Utara Beri Layanan Rapid Tes Gratis 15 Wisatawan Di Posko KTJ Pulau Panggang

Pelaksanaan rapid test kepada wisatawan di pulau Panggang (ist)

Jakarta,Dekannews-Polres Kepulauan Seribu melalui Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Tiga Pilar, Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang dan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Pulau Panggang hari ini melakukan pelayanan rapid tes gratis kepada warga dan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Minggu (04/04/2021).

Menurut Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Josman Harianja, SH mengatakan, bahwa pihaknya bersama Tiga Pilar, Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Pulau Panggang hari ini memberikan pelayanan Rapid Tes Gratis kepada warga dan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Warga dan wisatawan yang berkunjung dan baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Panggang kita berikan himbauan protokol kesehatan, kita cek suhu badan dan kita berikan layanan rapid tes gratis," terang AKP Josman.

Josman menambahkan, bahwa kegiatan pelayanan rapid tes gratis kepada warga dan wisatawan dilakukan juga di empat pulau pemukiman lain nya yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Hal ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu Utara," tambahnya.

Diketahui, warga dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Panggang sejumlah 15 orang mendapat pelayanan rapid tes gratis di Posko Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Dari 15 warga dan wisatawan yang hari ini mendapat pelayanan rapid tes gratis semua hasilnya non reaktif," ujar Josman.(tfk)