Polsek Kep Seribu Selatan Beri Layanan Rapid Tes Gratis 81 Wisatawan Di Posko KTJ Pulau Untung Jawa

Polsek kep Seribu Selatan sedang menggelar rapid test bagi para wisatawan

Jakarta,Dekannews- Polres Kepulauan Seribu melalui Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tiga Pilar, Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Untung Jawa dan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Pulau Untung Jawa hari ini melakukan pelayanan rapid tes gratis kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Selatan Selatan. Senin (05/04/2021).

Menurut Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Agung Ardiansyah mengatakan, bahwa pihaknya bersama Tiga Pilar, Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Untung Jawa dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Pulau Untung Jawa hari ini memberikan pelayanan Rapid Tes Gratis kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Wisatawan yang berkunjung dan baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa kita berikan himbauan protokol kesehatan, kita cek suhu badan dan kita berikan layanan rapid tes gratis," terang AKP Agung.

Agung menambahkan, bahwa kegiatan pelayanan rapid tes gratis kepada wisatawan dilakukan juga di empat pulau pemukiman lain nya yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Hal ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu Selatan," tambahnya.

Diketahui, wisatawan yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa sejumlah 81 orang mendapat pelayanan rapid tes gratis di Posko Kampung Tangguh Jaya Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Dari 81 wisatawan yang hari ini mendapat pelayanan rapid tes gratis semua hasilnya non reaktif," ujarnya.(sgy)