Polsek Kawasan Sunda Kelapa Lakukan Vaksinasi Gratis Kepada 30 Orang Warga

Vaksinasi Gratis Oleh Polsek Kawasan Sunda Kelapa

Jakarta, Dekannews - Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan Vaksinasi kepada warga secara gratis di Aula Kampung Tangguh Jaya Rusun Budha Tzu Chi RW. 020 Pelabuhan Muara Angke, Senin (7/6). Kegiatan Vaksinasi sendiri dipimpin langsung oleh Wakapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP William Nitalesy.

Wakapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP William Nitalesy mengatakan, pelaksanaan Vaksin oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok bertema "Menuju Indonesia Sehat Bebas Covid 19". Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 bagi warga masyarakat dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhan diketahui.

"Pelaksanaan vaksin, warga terlebih dahulu di data identitas, Kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti tensi darah, bilamana ada gangguan kesehatan seperti tensi darah naik tidak dilakukan vaksin menunggu sampai normal," ujar Wakapolsek.

Ia menambahkan, Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Astrazeneca dengan manfaat Vaksin adalah untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh dan juga menjaga produktifitas serta mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat. Selain itu fungsi vaksin ini juga untuk memicu syistem imun tubuh sehingga imunitas terhadap suatu penyakit. 

"Pelaksanakan Vaksin tersebut guna melengkapi upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Bagi masyarakat yang telah melaksanakan Vaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan," kata AKP William.

Sedangkan jumlah warga yang divaksin kali ini sebanyak sebanyak 30 orang. Warga tersebut adalah warga Kampung Tangguh Jaya RW 020 Kelurahan Pluit Rusun Budha Tzu Chi. EDI