Polres Kepulauan Seribu Amankan Distribusi Logistik Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024

Pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik KPU Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta 2024

Dekannews, Jakarta – Polres Kepulauan Seribu melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam pendistribusian logistik KPU Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024, Jumat (18/10/2024). Pengawalan dimulai dari Pelabuhan Muara Angke menuju Gudang KPU Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Penggunaan transportasi laut berupa KM Pesona Alam dipersiapkan untuk mengangkut logistik pemilu, termasuk 11 kotak suara yang berisi sebanyak 21.452 lembar kertas suara.

Proses distribusi dimulai pukul 07.00 WIB dengan loading logistik ke kapal. Setelah itu, Ketua KPU Kepulauan Seribu, Imam Cahyadi, memberikan pengarahan sebelum pelepasan logistik. Tepat pukul 08.00 WIB, kapal yang membawa kotak suara tersebut berangkat menuju Pulau Pramuka. Pengawalan ketat dilakukan oleh personel Polres Kepulauan Seribu demi memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik tersebut.

Setibanya di Pulau Pramuka pada pukul 10.30 WIB, logistik KPU langsung disimpan di Gedung Logistik KPU yang telah dijaga ketat oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara. Kapal KM Pesona Alam yang digunakan sebagai transportasi logistik dipastikan aman selama perjalanan. Seluruh kotak suara, yang berjumlah 11 kotak, diterima dalam keadaan baik dan lengkap.

Kabagops Polres Kepulauan Seribu, Kompol Dirgantoro, S.H., menyatakan bahwa kegiatan pengamanan dan pengawalan logistik berjalan dengan aman dan tertib. “Seluruh rangkaian pendistribusian logistik pemilu dari Muara Angke hingga ke Pulau Pramuka berlangsung lancar dan kondusif. Kami akan terus memastikan seluruh tahapan pemilu, termasuk pengamanan logistik, berjalan dengan baik untuk mendukung kelancaran proses demokrasi,” ujarnya. (tfk)