Polres Kep. Seribu Laksanakan Pengamanan Terhadap 1228 Penumpang di Dermaga Kali Adem

situasi pengamanan dermaga kali adem

Jakarta, Dekannews - Penempatan personil rutin dilaksanakan setiap hari oleh Polres Kepualuan Seribu di dermaga keberangkatan Muara Angke, Kali Adem Jakarta Utara.

IPDA Aris Kurniawan selaku perwira pengendali dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa hari ini tercatat 1228 penumpang kapal yang terdiri dari warga asli Kepulauan Seribu maupun wisatawan menyebrang ke Kepulauan Seribu melalui dermaga Kali Adem, Sabtu (03/12/2022)

"1228 penumpang hari ini menyebrang ke Pulau Seribu dengan menggunakan 5 kapal angkut dari dermaga keberangkatan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara," ujar Aris.

Aris juga mengatakan bahwa pihaknya memberikan imbauan kepada seluruh penumpang untuk melakukan scan aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu sebelum masuk ke dermaga dan ditekankan kepada seluruh penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kami imbau kepada seluruh penumpang untuk scan barcode PeduliLindungi terlebih dahulu saat akan memasuki dermaga dan menekankan kepada seluruh penumpang untuk menerapkan prokes karena Covid-19 masih ada," tambahnya.

"Kami mengingatkan kepada seluruh penumpang dan  untuk menggunakan masker setiap saat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19" Pungkasnya 

Sebanyak 1228 penumpang kapal ke wilayah Kepulauan Seribu dengan rincian penduduk asli Pulau Seribu 49 orang, wisatawan 1188 orang, dan menggunakan 16 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi. (tfk)