Polres Kep Seribu Giatkan Pengawasan ProKes dan Pengecekan Scan Barcode Peduli Lindungi 98 Wisatawan Ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol

Dermaga Marina Ancol. (ist)

Jakarta,Dekannews - Di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol personel Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan bergabung dengan Instansi terkait setempat terus mengadakan kegiatan pengawasan protokol kesehatan ketat kepada warga dan wisatawan yang akan berangkat ke Pulau Seribu, Selasa (7/12).

Polres Kepulauan Seribu telah menugaskan personel nya di Dermaga Marina Ancol selain melakukan pengawasan protokol kesehatan sekaligus melakukan kegiatan pengamanan dan himbauan agar warga dan wisatawan yang akan ke pulau menerapkan protokol kesehatan.

"Kita juga melakukan pengecekan apakah semua warga dan wisatawan yang akan naik ke kapal apakah sudah melakukan scan barcode aplikasi peduli, bila sudah baru kita perkenankan naik ke kapal," jelas AKP Priyanto selaku Perwira Pengawas dari Polres Kepulauan Seribu di lokasi kegiatan.

Tercatat, sejumlah 123 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol dengan rincian warga pulau 9, wisatawan 98 dan aparatur negara 16 menggunakan 2 Kapal Reguler dan 1 Kapal Charter.

"Kegiatan ini terus kita lakukan sebagai dukungan diterapkannya PPKM Level Dua dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujar Perwira Pertama yang sehari-hari menjabat Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Kepulauan Seribu ini. (tfk)