Polda Bali Jaga Ketat Bandara I Gusti Ngurah Rai Jelang KTT ASEAN

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali

Bali, Dekannews - Menjelang pelaksanaan KTT ASEAN ke-42 yang berlangsung pada 9-11 Mei 2023, Polda Bali mengerahkan personel keamanan untuk bersiaga di lokasi Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

"Para delegasi KTT akan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai sebagai tempat transit dan ada juga yang menginap di Bali," ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Senin (8/5).

Dia menambahkan, selama KTT ASEAN ke-42 berlangsung rencananya Bandara Internasional Ngurah Rai akan digunakan sebagai tempat parkir pesawat dari delegasi KTT ASEAN.

Bandara Ngurah Rai, lanjut dia, telah menyiapkan 15 parkir pesawat untuk delegasi KTT ASEAN dari 60 parkir peserta yang tersedia.

"Untuk pengamanan pesawat kenegaraan di bandara sudah ada pengaman khusus, mulai dari pesawat, kru pesawat hingga penumpang di Bandara Ngurah Rai," jelasnya.

Informasi sementara menyebut Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah dan Presiden Filipina Bongbong Marcos akan menginap di Bali selama mengikuti KTT ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Kedua tamu negara tersebut akan menginap di Kawasan Nusa Dua Bali. Kedua pimpinan negara tersebut akan berangkat dari Bali menuju Labuan Bajo untuk mengikuti KTT ASEAN ke-29. Para delegasi KTT ASEAN diperkirakan akan tiba di Bali pada 9 Mei mendatang. RED