PKN Hadiri Bukber Serta Silaturahmi Aktivis dan Tokoh di Jakarta Utara

PKN Hadiri Bukber Serta Silaturahmi Aktivis dan Tokoh di Jakarta Utara

Jakarta, Dekannews - Ramadhan adalah Bulan Silahturahmi di mana umat Islam suka cita akan datang bulan yang mulia penuh kasih sayang, rahmat dan ampunan.  Sabri Saiman Tokoh Nasional yang sangat di hormati dan disegani masyarakat di segala lapisan terutama warga Jakarta Utara menggelar tradisi berbuka puasa bersama dengan mengundang segala unsur lapisan masyarakat baik partai politik, organisasi,  lintas Agama dan para Tokoh Agama di kediaman Jl Swasembada Barat VIII, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (09/04/2023).

"Alhamdulillah buka puasa hari ini berjalan luar biasa lantaran yang hadir melebihi undangan yang ada. Hal ini karena  evoria setela vakum pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu," ujarnya.

Sabri mengatakan, tujuan di adakan kegiatan rutin bukber yaitu membangun Nasionalisme antar sesama dengan menjunjung tinggi prinsip Undang Undang (UU). Kegiatan Buka Puasa dan Silaturahmi ini dihadiri sedikitnya 500 orang dari segala unsur mulai Partai Politik, Organisasi Masyarakat, Lintas Etnis dan Agama.

"Saya mau bangun Bangsa dan Negara ini biar kita berbeda tapi Nasionalisme kita angkat setinggi-tingginya dengan berprinsip apa yang ada di undang-undang bahwa Indonesia Tanah Air Beta, Tanah Air kita. Nah itu tidak pernah kita sangsikan lagi bahwa kita adalah Negara satu kesatuan tanpa memandang kelas, sesuai semboyan yang saya buat dan telah tandatangani oleh seluruh SKPD pada tahun 2013 "Jakarta Utara rumah kita , Indonesia rumah kita," paparnya. 

Wakil Bendahara Umum Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nasional (Pimnas PKN) Emirsyah MHD Thariq merasa berkesan dengan kegiatan tersebut lantaran dihadiri berbagai Ormas serta Lintas Partai.

"Luar biasa acara hari ini sangat berkesan karena di hadiri oleh lintas ormas, lintas partai dan sangat luar biasa untuk merajut nilai kebangsaan. Ini sejalan dengan nilai-nilai kebangsaan di Partai Kebangkitan Nusantara, bahwa saat ini kita berkunjung ke rumah salah satu tokoh Nasional di Jakarta Utara. kita yang muda-muda ini harus menghormati yang lebih senior, saya secara pribadi sangat mengagumi sosok beliau," ungkapnya.

Wakil Sekretaris Bapilu Pimnas PKN Miswaldi pun mengutarakan pendapatnya bahwa Bangsa kita harus bangga akan nilai-nilai adat Istiadat dan nilai Nasionalisme .

"Saya sependapat dengan wakil bendahara umum PKN apa yang di banggakan dari nilai-nilai nusantara bahwa adat Istiadat, sopan santun kepada siapapun dia, apa lagi tokoh senior harus kita hormati. Kita sowan dan tetap minta pendapat dari orang tua. Beliau ini (Sabri Saiman) tokoh nasional kebanggaan masyarakat Jakarta Utara dan Alhamdulillah kami di berikan tanda mata dengan di tanda tangani langsung dengan beliau buku biografi Sabri Saiman dengan judul "Melawan Arus. Ini merupakan kebanggaan yang tak ternilai harganya , bagaimana di buku ini kita bisa dapati banyak hal dari kisah dan perjalanan pencapaian beliau dari masa muda hingga hari ini," ucapnya. 

Di akhir Emir membeberkan tahapan-tahapan yang telah dilewati sebagai parpol pendatang baru yang akan ikut berkompetisi di ajang hajatan pemilu tahun 2024 mendatang. 

"PKN telah melewati beberapa tahapan pertama dan kedua dan kini kita ada di tahapan menyapa masyarakat untuk memperkenalkan partai di segala lini mulai dari Grassroots, karena masyarakat yang paling bawah pun sama nilai suaranya di pemilu nanti. Pastinya kita akan road show ke Tokoh Masyarakat, ke jaringan masyarakat, ke berbagai komunitas menyebar luas kan nilai-nilai  nasionalisme dan budaya bangsa kita yang beraneka ragam tapi tanpa memecah belah persaudaraan satu sama lain agar nilai-nilai kebangsaan dan ke nusantaraan yang menjadi nilai jual kita sebagai bangsa dengan berbagai ragam Budaya tersampaikan," tutupnya.

Turut pula mendampingi R. Rindi Atmojo,  Purn TNI yang juga merupakan Waketum Jaga Baya Nusantara Partai Kebangkitan Nusantara yang juga Bakal caleg DPR RI Jakarta 3 di Pemilu 2024.  (edi)