PKK Jakpus - PAM Jaya Kolaborasi Untuk Cegah Stunting di Lima Kelurahan

PKK Jakpus dan PAM Jaya penandatangan kesepakatan bersama dan seminar pencegahan stunting di RPTRA Rusun Benhil RW 08 Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang.

Jakarta, Dekannews - Dharma Wanita PAM JAYA menggelar seminar edukasi pencegahan stunting dengan tema "Cegah stunting, sehat Jakartaku, tumbuh Indonesiaku" di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rusun Bendungan Hilir (Rusben 2), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (30/1/2024).

Ketua Dharma Wanita PAM Jaya Lya Arief mengungkapkan keberhasilan program menurunkan angka stunting di Jakarta. Bahkan melalui program ini ini PAM JAYA berhasil menurunkan angka stunting yang pada tahun sebelumnya hanya 50 anak kini menjadi 105 anak.

"Kalau tahun lalu kita bisa berkontribusi untuk 50 anak, tahun ini naik jadi 105 anak yang akan Penyebaran bantuan difokuskan ke 5 kelurahan," kata Lya.

Lya menyampaikan, penyebaran pencegahan stunting akan difokuskan di 5 Keluarahan yaitu, Kelurahan Harapan Mulya, Kebon Kosong, Petamburan, Benhil dan Karet Tengsin.

Selain mengalirkan bantuan makanan, dikatakan Lya, PAM JAYA juga turut mengalirkan air bersih di Kelurahan Kebon Kosong sebagai upaya pencegahan stunting dari air bersih.

"Alhamdulillah, selain bantuan makanan, PAM jaya juga akan mengalirkan air perpipaan di kelurahan kebon kosong," tuturnya.

Untuk itu, Lya berharap seminar yang dilakukan oleh Dharma Wanita JAYA dapat memberikan edukasi kepada ibu-ibu hamil di Jakarta agar dapat melakukan pencegahan stunting.

"Mudah-mudahan, dengan seminar ini kita bisa memberikan edukasi kepada ibu-ibu hamil agar turut serta mengupayakan pencegahan stunting sejak dini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah mengaku sepakat dengan apa yang dilakukan Dharma Wanita PAM JAYA. Sebab

Hari ini, kita sama-sama sepakat untuk mewujudkan Jakarta Bebas Stunting. Tidak hanya cita-cita Jakarta, tapi juga nasional. Kita sama-sama fokus untuk menangani stunting," kata Ucu.

Selain edukasi, seminar ini ditandai juga ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama atau MOU pencegahan stunting Dharma Wanita PAM JAYA dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Administrasi Jakarta Pusat. (Zat(