Pimpin Giat Patroli Gabungan PPKM Malam Hari, Kapolsek Kep Seribu Utara Himbau Warga Terapkan ProKes dan Patuhi Aturan PPKM Level Dua

Patroli malam hari di Pulau Kelapa. (ist)

Jakarta,Dekannews - Dalam mendukung penerapan PPKM Level Dua dan memastikan warga masyarakat tetap menerapkan ProKes (Protokol Kesehatan) Polsek Kepulauan Seribu Utara terus mengadakan kegiatan Patroli PPKM Malam hari secara serentak di Empat pulau pemukiman di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Rabu (1/12) malam.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli yang memimpin langsung kegiatan menjelaskan, bahwa Patroli yang diadakan pihaknya dilakukan bersama dengan Tiga Pilar dan Tim Satgas COVID-19 setempat di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

"Patroli malam hari dilaksanakan selain untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas juga untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan dimasa PPKM Level Dua," terang Asep.

Dia menambahkan, kegiatan menyasar kepada lokasi-lokasi rawan gangguan Kamtibnas dan lokasi-lokasi yang sering dikunjungi dan dijadikan tempat berkerumun warga serta bila ditemukan adanya pelanggar dilakukan penindakan sesuai dengan aturan.

"Iya, kita semua harus terus menerapkan Protokol Kesehatan terutama memakai masker saat diruang publik dan tidak berkerumun sebagai upaya mencegah paparan COVID-19," ujarnya. (tfk)