Petugas SDA Kecamatan Kelapa Gading Perbaiki Turap Longsor Di RW 03 Pegangsaan Dua

Petugas SDA sedang memperbaiki turap

Jakarta,Dekannews-Satuan Tugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kelapa Gading melakukan perbaikan turap longsor di RW 03, Kelurahan Pegangsaan Dua. Perbaikan saluran tersebut diperkirakan memakan waktu dua bulan.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Kelapa Gading, Citrin Indrawati mengatakan turap saluran ambrol karena termakan usia.
"Ditambah dengan intensitas turunnya hujan yang deras belakangan ini," katanya, Kamis (2/6).

Citrin menambahkan turap yang longsor tersebut berada di Jalan Kelapa Hybrids.
"Yang harus diperbaiki sepanjang 50 meter. Kami juga memasang batu kali untuk tinggi sepatu/slup bawah sekitar satu meter dan untuk turap bagian atas sekitar 1,7 meter. Nantinya setiap tiga meter akan kita diberikan besi turap dan buatkan tali air," ungkapnya.

Citrin mengatakan dalam pengerjaan tersebut diturunkan sebanyak sepuluh orang petugas SDA Kecamatan Kelapa Gading dan sebuah eskavator.
"Pengerjaan perbaikan turap dimulai Senin (30/5) kemarin. Karena dikerjakan secara manual, perbaikan turap diperkirakan akan membutuhkan waktu kurang lebih dua bulan. Semoga pengerjaan tidak terganggu dengan cuaca hujan, supaya dapat selesai sesuai dengan target yang ditentukan," harapnya. ( Imas )