Petugas Gabungan Kembali Grebek Kampung Bahari, 26 Orang Diamankan

Para pelaku narkoba yang diamankan(ist)

Jakarta,Dekannews- Kampung Bahari Tanjung Priok Jakarta Utara, yang selama ini dikenal sebagai salah satu kampung narkoba terbesar di Jakarta, kembali digrebek petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Utara, Rabu (9/3) pagi.

Dalam penggrebekan yang mengerahkan 700 personel tersebut, polisi mengamankan 26 orang, diantaranya 18 laki - laki dan 8 orang perempuan yang diduga pemilik barang haram tersebut.

Selain itu petugas juga menyita narkoba dari berbagai jenis, seperti 46 bungkus sabu sebanyak 350 gram, 6 bungkus tembakau sintetis, dan 1500 butir ekstasi.

"Kita juga sita puluhan senjata tajam yang mereka miliki. Selain itu ditempat ini dilengkapi dengan CCTV untuk memantau apabila ada petugas yang datang,"ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam keterangannya kepada wartawan.

Untuk mengantisipasi peredaran narkoba ditempat ini, menurut Zulpan kedepannya Polres Metro Jakarta Utara akan membangun sebuah pos di Kampung Bahari untuk mengawasi peredaran narkoba di sana serta memberikan penyuluhan.

"Kapolres Jakut akan bangun pos di sana, seperti kampung tangguh anti narkotika nanti berkolaborasi Dir Binmas memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar masyarakat tidak tersesat dengan penggunaan narkotika,"tandasnya.(tfk)