Pertahankan Zona Hijau, Polsek Kep Seribu Selatan Terus Gencarkan Kegiatan Pencegahan Covid 19

Suasana kegiatan swab test di Kep Seribu Selatan (ist)

Jakarta,Dekannews - Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu perkuat 4 Kampung Tangguh Jaya di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan mempertahan Zero Kasus.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa pihaknya memaksimalkan 4 Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Iya, 4 KTJ yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Selatan terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk mempertahankan Zona hijau," kata Wisnu Wardono. Jumat (4/6).

Wisnu menambahkan, kegiatan ke 4 KTJ dimaksud dalam mencegah penyebaran dan meniadakan kasus aktif Covid-19 diantara nya melakukan Swab Antigen kepada warga yang baru tiba dari luar pulau, memeriksa surat negatif Covid-19 kepada para wisatawan yang berkunjung dan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan.

Membagikan masker medis gratis, melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment), dan melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Gabungan bersama Tiga Pilar.

"Kegiatan ini kami lakukan setiap hari dan kita evaluasi terus untuk mempertahankan Zona Hijau wilayah Kepulauan Seribu Selatan," ujarnya.

Diketahui, di wilayah Kecamatan Kepulauan Selatan terdapat 4 Kampung Tangguh Jaya yakni KTJ Pulau Tidung, KTJ Pulau Lancang, KTJ Pulau Pari dan KTJ Pulau Untung Jawa dimana saat ini di 4 KTJ dimaksud masih bertahan di Zona Hijau atau Zero Kasus.(tfk)