Pernah Diperiksa BPK, drg Ani Ruspianti Diangkat jadi Plt Kadis Kesehatan

Pelayanan kesehatan masyarakat (ist)

Jakarta,Dekannews-Warga Jakarta berharap agar Pj Gubernur DKI Jakarta Heru
Budi Hartono untuk segera mengangkat Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang defenitif.

Selain defenitif, sosok yang diangkat harus orang baru yang paham tentang pelayanan masyarakat. Artinya, tidak seperti sekarang.

"Kami berharap agar Pj Heru segera mengangkat Kepala Dinas Kesehatan  DKI Jakarta yang baru," ujar M Suratman, warga Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Dia berharap agar pelayanan kesehatan warga terlayani dengan baik, Pj Heru harus segera mengangkat Kadis yang defenitif dan jujur serta paham masalah.

"Pj Heru harus cepat memilih Kadis yang baru. Yaitu dokter ahli manajemen kesehatan. Karena Plt Wakadis Ani Ruspianti tidak mengerti masalah kesehatan di Jakarta," ungkap Suratman.

Yang lebih aneh lagi, lanjutnya, mantan Kadis Kesehatan DKI Widyastuti malah diangkat jadi Asisten Kesra Sekdaprov DKI. Pada hal kemampuannya tidak ada. 

Seperti diketahui, akhir-akhir ini banyak komplain pasien di beberapa RSUD yang ada di Jakarta. Pada hal RSUD itu dibawah Dinas Kesehatan DKI yang Plt Kadis Ani Ruspianti.

"Ini Plt Kadis Kesehatan DKI ngapain aja. Bukan kah RSUD di bawah pengawasan Dinas Kesehatan yang Plt nya Drg Ani Ruspianti. Tingkat stunting di Jakarta juga  tinggi. Bukan hanya itu, kasus lebih bayar mulai zaman Ani sebagai Sekdis Kesehatan DKI juga terus terjadi," imbuhnya. 

Ketika hal ini dikonfirmasi ke Ani Ruspianti selaku Plt Kadis Kesehatan DKI, yang bersangkutan belum merespon. (tfk)